Buku Tamu

Yang Saya Sering Alami di Kota Jakarta


Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia. Merupakan sentral dari pusat pemerintahan dan perekonomian dari Indonesia. Tepat pada tanggal 22 juni usia Jakarta 485 tahun. Jakarta merupakan kota dimana banyak dikunjungi oleh para kaum pendatang dari daerah-daerah Indonesia. Kaum pendatang rata-rata ingin merubah nasib yang tidak kunjung membaik didaerahnya. Selama hidup dijakarta saya sering mengalami mengalami masalah seperti ini:

1.Macet

saya yakin bukan saya saja yang merasakan masalah ini, banyak dari anda mengalami hal seperti ini. ketika berangkat kerja macet pulang kerjapun mengalami macet juga. Harusnya kita bisa menempuh perjalanan selama 10 menit namun bisa 30 menit atau bisa juga 1 jam.

2.Banjir

ini merupakan agenda rutin yang pasti akan dialami jakarta. Saya selalu memimpikan jakarta bebas banjir. entah kapan mimpi itu terwujud

3.Transportasi masal

mungkin warga jakarta sudah mengetahui transportasi masal khas jakarta yaitu Busway. Busway cukup membantu saya ketika berpergian, semenjak ada busway saya sudah tidak menggunakan kopaja/kopami untuk berpergian. Namun jalan-jalan busway sering terganggu oleh motor ataupun mobil yang menyerobot masuk kejalanan busway, membuat pejalanan agak tersendat. terkadang saya juga merasakan kurang begitu nyaman karena berdesak-desakan. saya sangat mengiginkan transportasi masal nyaman bebas hambatan.

4.Kebersihan

Kebersihan merupakan gambaran bagaimana karakter penduduk tersebut. Entah dijalan, dipasar, disaluran air, dipantai, dll. saya sering melihat sampah berserakan. tingkat kesadaran warga jakarta tentang kebersihan rendah sekali, padahal tong sampah banyak sekali disediakan.

0 comments:

Posting Komentar