Buku Tamu

Antri Gadget di Negeri Hedonisia



Anda ingin beli smartphone atau tablet PC
Berikut ini adalah tips-tips membeli gadget yang bijaksana:
1. Belilah gadget sesuai dengan kebutuhan anda.
2. Cari info tentang kelebihan dan kekurangan gadget yang anda incar.
3. Komparasikan dengan produk lain. Siapa tahu ada produk yang lebih murah atau yang fiturnya lebih keren.

4. Belilah di tempat yang jelas dan pastikan bergaransi.
Seiring perkembangan jaman, tips itu pun bertambah.
5. Lupakan keempat tips diatas.
6. Pastikan anda termasuk pembeli pertama bila ada gadget baru.
7. Bila ada gadget yang lagi didiskon, manfaatkan semaksimal mungkin.
8. Pamerkan gadget barumu ke teman biar pada ngiri.. he he
Biar mantap, nulis status di FB; “Lagi nyobain Galaxy S2, ternyata asyik juga ya :)”
9. Ingat! Tampil keren adalah segalanya
Beberapa tahun yang lalu kita terbiasa dengan kata; antri tiket kereta, antri sembako, antri minyak goreng, antri beras  dan lain-lain.Biasanya yang suka antri adalah orang menengah ke bawah karena mereka tak bisa mendapatkan sesuatu yang tak perlu ngantri.
Tapi itu dulu. Sekarang kalangan menengah ke atas pun rela antri juga, terutama untuk produk-produk baru yang akan membuat mereka tampak lebih keren. Setiap ada produk baru diluncurkan, banyak yang rela antri untuk memilikinya
Kasus terbaru adalah antri Blackberry Bellagio yang didiskon gila-gilaan sehingga banyak yang kesetanan untuk memilikinya.
Yang mengherankan adalah pengguna blackberry pastinya pendidikannya bagus, tapi kenapa antriannya bisa kacau balau begitu, kayak orang gak berpendidikan aja.
Apa yang membuat orang rela antri berjam-jam, berdesak-desakan, bahkan ada yang rela menginap segala demi sebuah gadget. Begitu hebatkah gadget itu. Karena banyak gadget yang digembar-gemborkan begitu keren, tapi begitu keluar gadget itu tak sesuai yang diharapkan atau ternyata mempunyai kekurangan.
Tapi sepertinya fitur yang hebat bukanlah alasan mereka rela antri. Karena biasanya orang yang beli gadget berdasarkan fitur akan membandingkan dulu dengan gadget lain, dan cenderung mikirnya lama dalam memutuskan gadget mana yang akan dibeli. Ingat, dua hape yang sama-sama mempunyai kamera 5 mp belum tentu menghasilkan gambar yang sama bagusnya.
Jadi orang-orang yang rela antri itu kemungkinannya ada dua macam.
Yang pertama adalah orang yang tergiur harga murah. Karena bila harganya sudah normal mungkin mereka nggak akan rela untuk membelinya.
Yang kedua adalah orang yang ingin merasakan sensasi sebagai pemilik pertama alias tujuan utamanya untuk gaya-gayaan. Sebenarnya harga bagi mereka bukan masalah, Bahkan mereka mampu membeli gadget yang lebih mahal dan lebih kaya fitur.
Dari dua tipe itu akhirnya menciptakan satu tipe lagi yaitu Yang duitnya pas-pasan tapi pengin kelihatan keren..ha ha ha
13222860352074294462132228610110363105561322286166191176369113222861791451093413
sumber kompasiana

0 comments:

Posting Komentar