Buku Tamu

FootPrinting



Tehnik awal yang harus dilakukan hacker adalah FootPrinting. FootPrinting merupakan proses untuk mencari informasi mengenai target, dengan cara ini hacker mengetahui detail objek yang diserang. Hal ini tidak melulu harus melihat informasi di koran, majalah, dan sebagainya. Intinya adalah bagaimana anda bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari objek.

Dalam melakukan proses FootPrinting, kita bisa menggunkan tools atau program sendiri, bisa saja juga hanya dengan memanfaatkan tool default yang sudah terinstal di PC anda. seperti sebuah browser.saya hanya memberi satu cara kepada anda. karena saya memang hanya tahu satu cara, yaitu dengan Whois.
Whois merupakan sebuah protokol yang memungkinkan anda untuk mengakses database sebuah domain, anda juga bisa mengetahui pemilik sebuah website, informasi kontak, server DNS, kapan mulai beroperasi, dan informasi lainnya.   
Pada dasarnya, server Whois dioperasikan oleh Regional Internet Register, yang beralamatkan di:
ARIN
RIPE NCC
APNIC
LACNIC
AfriNic

Sedangkan Untuk Proses Protokol ini, kita cukup hanya bermodalkan web browser untuk menelajangin sebuah domain. Ada banyak website yang menyediakan fasilitas untuk melakukan whois. diantaranya
http://www.whois.net
http://whois.com
http://who.is
sebagai contoh. saya akan menggunakan http://who.is anda cukup memasukan nama website target sama seperti di google.
 lalu tinggal klik tombol who.is search
Berikut contoh hasil yang ditampilkan

0 comments:

Posting Komentar